Header Ads

Cara mengedit video dengan Adobe Primere and Cara Mengsave Video dengan Adobe Primere

Langkah pertama, klik ah software adobe primere milik anda , tunggu sampai selesai masuk kedalam aplikasi tersebut…




Kedua, Disini anda akan di minta untuk memilih antara New Project, Open project, Help.. yang di mana bila anda memilih new project maka akan memulai semuanya dari awal, sedangkan bila memilih Open project maka anda akan di perintahkan mencari file dari project yang pernah anda buat dan meneruskannya , dan bila memilih help di sana ada akan di berikan pemberitahuan ataupun bantu tentang adobe primere..

 
Ketiga , anda akan di minta untuk memberikan nama file dari roject yang akan anda kerjakan .. setelah memberikan nama sesuai dengan yang anda ingin kan .. klik Ok.

Ke empat, Selanjutnya anda akan di pilih untuk memberikan nama kepada video yang akan nantinya di hasilkan dari project anda di adobe primere … lalu di sini juga anda di perintah kan memilih kualitas video seperti yang anda ingin kan.. selanjutnya pilih OK..

Ke lima, di sini anda akan di perlihatkan cara untuk memasukkan video dengan cara mengimport video dari berkas yang ada di pc anda… di sini klik lah importuntuk memasukkan video ataupun gambar yang anda inginkan kedalam aplikasi ini..

Ke enam, Pada langkah ini anda akan di suruh memilih video atau gambar yang ingin anda letakkan kedalam aplikasi adobe primiere … setelah selesai memilih klik tulisan open ..

Ke tujuh, setelah sudah mengklik open maka akan terlihat seperti di gambar ini ..
Ke delapan, Kalau ingin mengedit kik video dan pindahkan kedalam kedalam pengeditan seperrti yang di gambar ini..


Ke Sembilan , kalau anda ingin menambah video ke dalam aplikasi lagi lakukkan langkah seperti yang tadi di step ke tujuh.. lalu silahkan anda edit sesuai yang anda ingin kan..

Ke sepeluh , setelah selesai mengedit semua video yang anda innginkan klik enter agar terjadi rendering atau penggabungan video …

Ke sebelas, Kemudian saat rendering selesai .. maka klik file -> cari export-> kemudian pilih lah media untuk menyimpan video editan yang anda buat tadi..

Ke duabelas, bila anda mengklik media maka akan muncul menu seperti yang ada di bawah ni di sini anda akan di minta untuk memilih kualitas video yang anda inginkan …

Ke tiga belas, kemudian pilih tulisan export maka akan muncul tampilan seperti ini tunggulah sampai selesai … di sini mungkin akan sedikit lama namun bila ram anda besar maka akan lebih cepat selesainya..



Ke empat belas , setalah proses tadi selesai.. maka cari lah hasil editan video tadi di document dan play lah untuk melihat hasil editan video anda.. 
Terima kasih .. bila ada yang tidak anda mengerti bisa coment di bawah.


No comments