Header Ads

Tutorial Mensave hasil editan video di Software Sony Vegas Pro 13

1.  Langkah Pertama dalam menyimpan editan video dengan software sony vegas, pertama-tama klik aplikasi / software sony vegsa yang ada di laptop / PC anda..


2.      Kemudian tunggu sampai software sony vegas Pro 13 anda masuk ke dalam contohnya seperti ini .. tunggu sampai selesai.


3 Selanjutnya masukkan video yang anda ingin edit ke dalam aplikasi sony vegas Pro 13 , dengan , cara klik File -> Import-> Pilih video yang anda inginkan untuk di edit , ataupun dengan cara yang cepat yaitu drop/ pindah kan video dengan cara mengklik file video dan mengeserkan video itu kedalam sony vegas.



Setelah kita mengimport video kedalam aplikasi sony vegas maka akan muncul seperti gambar dibawah ini.. di sana kita dapat mengedit gambar dan music sesuai dengan keinginan kita…



5.      Selanjutnya anda tinggal klik di atas samping kiri ada icon yang berbentuk korsur dan kotak di sebelah kirinya icon berbentuk gunting.. kemudian klik maka akan muncul menu seperti yang di bawah ini isi lah semua seperti yang ada di bawah ini  memakai menu untukversi mp4 .. tapi kalau anda ingin kualitas mp4,mkv,dll dapat anda ganti sesuai keinginan anda di menu ini.. setalh itu klik tulisan aply dan tekan ok


6.     


Disini anda tinggal merender video yang sudah selesai anda edit tadi, klik lah ikon yang bertulisan Render As atau ikon yang berwarna hijau di pojok kiri ..




Setelah anda mengklik ikon sebelumnya , maka akan tampak menu pilihan yang ada di sini anda di suruh untuk memberikan nama untuk video editan anda nantinya yang akan tersimpan di dalam document, setlah anda mengganti namanya lalu anda klik bintang yang ada di tulisan show favorites only dan pilih lah  mengconverst video itu ke dalam Apple Tv 720p24 video.. lalu klik Tulisan Render yang ada di bawah..
8
  Setelah anda mengekan tulisan render maka akan muncul seperti di gambar di bawah ini dan tunggu sampai rendering ini selesai.. dalam proses render ini memakan waktu yang lumayan lama … dan apabila renderan selesai maka akan ada tulisan open folder, open.. yang di mana kalau anda menekan open maka video yang anda buat tadi akan langsung di putarkan, namun kalau anda menekan open folder maka anda akan di tunjukkan letak video editan anda berada.. biasanya hasil editan akan ada di dalam dokoment..


Sekian dan terima kasih,, bila ada yang  tidak anda pahami silahkan coment di bawah ini..

No comments